Beranda > Berbagi Cerita > [bukan] Karena Nasionalisme

[bukan] Karena Nasionalisme

Semalam habis menonton pertandingan piala Asia di Gelora Bung Karno, antara Korea dan Saudi Arabia. Datang kesana dengan status sebagai pendukung Korea. Semua akomodasi dan transportasi ditanggung perusahaan saya, Samsung Electronics Indonesia, yang notabene adalah perusahaan Korea.Jadi ini bukan masalah nasionalisme. Nasionalisme saya belum berubah hanya karena bekerja di perusahaan Korea. Hanya karena digaji setiap bulan dari perusahaan Korea. Bukan ! Saya masih bangsa Indonesia dan akan mendukung bangsa Indonesia.
Motivasi datang disana sebenarnya hanya aji mumpung saja. Mumpung ada yang menyediakan fasilitas transportasi, konsumsi dan aksesoris.  Sekalian ingin merasakan menonton pertandingan sepakbola internasional di Gelora Bung Karno. Kalau selama ini kan hanya melihat pertandingan sekelas “tarkam” saja.

Walaupun ada yang berpendapat, bahwa seharusnya mendukung Arab saja, karena Arab adalah negara muslim. Tapi menurut saya itu bukan hal yang penting untuk menjadi prioritas. Ini hanya pertandingan bola ! Kemenangan Arab tidak akan meninggikan derajat kaum muslimin. Jadi menurut saya ini bukan suatu prioritas.

# Berharap suatu saat bisa menonton pertandingan Indonesia di kancah internasional, dengan semua fasilitas ditanggung perusahaan Indonesia yang sudah mengglobal.
afc.jpg

Iklan
Kategori:Berbagi Cerita
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: