Beranda > Refleksi > Mencari kondisi ideal

Mencari kondisi ideal

Dalam kehidupan ini kita selalu mengharapkan yang kondisi terbaik, dalam kehidupan pribadi, pekerjaan, masyarakat dan juga negara kita. Namun tidak selalu kondisi yang terbaik itu yang kita dapatkan. Seringkali kita menjadi kecewa, karena kondisi yang kita temui sangatlah tidak ideal.

Maka munculah niatan dalam diri kita. Untuk pergi meninggalkan ketidakidealan tersebut. Meninggalkan segala permasalahan yang ada. Berpindah untuk mencari kondisi yang lebih baik bagi diri kita.

Namun pernahkah terpikir oleh kita. Mengapa kita hanya ingin tuk menerima saja kondisi ideal tersebut. Hanya menjadi seorang penikmat saja atas sebuah kondisi yang serba ideal. Dimana hampir tidak ada celah bagi kita tuk memperbaiki keadaan, karena sudah ideal.

Mengapa bukan kita yang mengubah kondisi yang ada menjadi kondisi terbaik. Kitalah aktornya, kita adalah “agent of change”. Bukan menjadi orang yang pergi meninggalkan segala permasalahan.Namun menjadi orang yang bertahan di lingkungan yang tidak ideal. Karena justru ketidak-idealan itulah yang memberi banyak peluang bagi kita, Peluang tuk beramal tuk memperbaiki keadaan

Mungkin itu adalah peranan yang diberikan kepada kita dalam hidup kita di dunia. Sebagai orang yang akan mengubah kondisi menjadi lebih baik. Bagi kita juga orang lain. Become the men who saves the day. (161008)

Iklan
Kategori:Refleksi
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: